image

Sjarifuddin Hasan Mengajak Masyarakat Meningkat Silaturahim Melalui Olahraga

Minggu, 26 Februari 2023 16:55 WIB

Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan MM., MBA,  atau yang biasa disapa Syarief Hasan, mengajak masyarakat untuk kembali menggairahkan kegiatan berolah raga. Karena olahraga berimbas pada kesehatan dan peningkatan daya tahan tubuh. Olahraga juga berguna untuk mengurangi  beban hidup, dan menghindarkan diri dari stres. Dengan berolahraga, masyarakat akan sehat, jasmani serta ruhaninya.

Apalagi  saat ini pandemi Covid-19, sudah semakin melandai. Sehingga ruang-ruang publik sudah kembali dibuka, dan aktivitas masyarakat,  sudah normal sebagaimana biasa, termasuk dalam berolahraga. Dengan kembalinya masyarat aktif berolahraga, niscaya akan menambah keyakinan diri dalam menata  serta menghadapi masa depan.

"Jangan lupa, olahraga juga mampu meningkatkan silaturahmi, persatuan dan kesatuan. Ini sangat penting, apalagi disaat kita memasuki tahun-tahun politik. Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan, dengan aktivitas berolahraga," kata Syarief Hasan menambahkan.

Ajakan tersebut disampaikan Syarief Hasan, usai melaksanakan senam sehat bersama masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut dilaksanakan di pelataran GOR Pajajaran Kota Bogor, Minggu (26/2/2023) dari pagi hingga siang hari. Ikut hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim beserta sejumlah anggota DPRD Partai Demokrat Kota Bogor.

Aktivitas berolahraga, menurut anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, ini juga berimbas pada sektor-kehidupan yang lain. Salah satunya adalah sektor ekonomi. Terbukti, di tempat-tempat yang ramai masyarakat berolah raga, di situ para pelaku UMKM menjalankan kegiatan bisnisnya. Artinya, kegiatan berolahraga juga turut meningkatkan putaran  roda perekonomian.

"Olahraga juga memajukan industri. Bayangkan berapa banyak orang membeli pakaian dan peralatan olahraga, semua itu tak bisa dilepaskan dari kegiatan industri. Artinya, semakin banyak orang melakukan olahraga, semakin tinggi kebutuhan terhadap peralatan berolahraga, dan itu membuka peluang pasar bagi dunia industri," pungkasnya.

Senam sehat yang diinisiasi Syarief Hasan, itu mampu menyedot perhatian ribuan warga Bogor dan sekitarnya, untuk  ikut dalam berolahraga. Padahal, pagi sebelum senam berlangsung, cuaca di Kota Bogor kurang bersahabat. Langit mendung disertai gerimis tebal, membuat masyarakat yang sudah hadir, memilih untuk berteduh di bangunan yang ada disekitar lokasi. Beruntung, tidak terlalu lama berselang, langit berubah menjadi semakin cerah. Sehingga senam sehat pun segera dilaksanakan.

Berbagai hadiah doorprize diberikan. Mulai dari kompor gas, ricecooker, televisi, sepeda gunung, mesin cuci, kulkas, hp, motor listrik, hingga hadiah utama berangkat umroh. Semua itu membuat masyarakat  semakin antusias, dan terus mengalir hingga menjelang siang. Beberapa peserta yang memperoleh hadiah, tamoak  terharu. Mereka tidak menyangka bakal  memperoleh hadiah yang tidak diduga. Seperti yang dirasakan ibu Sujana, peserta yang memperoleh sepeda motor listrik. Ia terlihat emosional,  berkali kali mengusap air mata karena rasa bahagia. Sujana juga berulang-ulang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Syarief Hasan yang telah menyelenggarakan acara senam sehat.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.