image

Yandri Susanto : Insan Pencak Silat Wajib Jaga Kerukunan Masyarakat

Minggu, 28 Januari 2024 10:06 WIB

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto ajak para pendekar yang tergabung dalam Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) menjaga ketentraman dan keguyuban masyarakat menjelang Pemilu 14 Februari 2024. Sebagai insan yang menggeluti keterampilan bela diri, para pendekar yang tergabung dalam PPSI tentu diberikan penanaman nilai-nilai kedisiplinan dan cinta terhadap tanah air.

"Mari kita jaga kerukunan dan keguyuban masyarakat jelang Pemilu 14 Februari 2024," ungkap Yandri Susanto saat mengungjungi markas PPSI kota Cilegon, Jum'at, 26 Januari 2024.

Hadir juga Ketua Umum DPD PPSI H Aldin Suhaemi Ali, Wakil Ketua DPD PPSI Fatwa, Sekretaris Umum DPD PPSI Rahmat As dan Ketua BM PAN Provinsi Banten Agung Sukmana.

Dalam kesempatan tersebut  Wakil Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengingatkan bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi 5 tahunan yang rutin diselenggarakan. Jangan sampai karena perbedaan dalam pemilu kemudian membuat silaturahmi menjadi tidak baik. Kerukunan dan keguyuban masyarakat merupakan pondasi persatuan dan kesatuan bangsa yang wajib dijaga.

"Sebagai insan yang menggeluti dunia bela diri, wajib bagi anggota PPSI menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Yandri

Yandri juga berharap PPSI dapat berperan serta aktif dalam menangkal penyebaran berita bohong (hoax) menjelang pelaksanaan Pemilu. Semakin banyak berita hoax yang disebar tentu berpotensi menyebabkan keretakan di masyarakat.

"Hentikan penyebaran berita hoax di media sosial. Kemajuan tekonologi harus kita manfaatkan untuk sesuatu yang bermanfaat, tidak dengan memecah belah bangsa melalui penyebaran berita hoax," tutup Yandri


Anggota Terkait :

H. YANDRI SUSANTO, S.Pt.