image

Buka Bersama Ketua MPR Dan ICMI

Jumat, 03 Juli 2015 00:15 WIB

Jakarta-Ketua MPR RI menggelar buka puasa bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ( ICMI ). 

Gelar acara bukber Ketua MPR dan ICMI dilaksanakan di rumah dinas Ketua MPR RI, Jalan Widyachandra IV, Jakarta, Kamis ( 2/7 ). Gelar acara bukber bersamaan dengan kegiatan roadshow bukber dan tarawih bersama ICMI.

Menurut Ketua MPR RI yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar ICMI Zulkifli Hasan, gelar acara bukber  bersama ICMI sangat istimewa.  ICMI memperkenalkan Islam yang sebenarnya.  Islam yang toleran.  Islam yang mengedepankan kekayaan intelektual daripada kekerasan.

"Kita di MPR dan ICMI memberikan contohlah bahwa Islam di Indonesia itu adalah Islam yang ramah, Islam yang rahmatan lil alamin, yang toleran dan bukan radikal.  Kita tunjukan kepada dunia bagaimana Islam di Indonesia itu," ujarnya.

Hadir dalam gelar bukber beberapa tokoh nasional seperti Ketua Presidium ICMI Sugiharto, tokoh nasional Jafar Hafsah dan masyarakat umum.  Acara bukber diawali dengan pembacaan Al Quran, tausiyah, buka bersama, sholat maghrib berjamaah, ramah tamah dan sholat Isya serta Tarawih bersama./der