.menu_preview{ /* display:none;*/ }

Sosialisasi Empat Pilar MPR Di Provinsi Jambi

Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:10

Jambi- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, hari ini, Sabtu (30/5), bertempat di Aula Gedung Bapedda Pemerintah Provinsi Jambi, menghadiri dan membuka kegiatan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ( Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara san Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara) kerjasama MPR RI dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Provinsi Jambi  H. Fahrori Umar, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prov.Jambi Prof. Safiq Muchni, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prov.Jambi Prof Fahmi Rizal Gadin, Bupati Tanjung Jabung Tinur Zumi Zola dan sekitar 100 peserta dari kalangan elemen intelektualitas Muhammadiyah Jambi, nahasiswa, pelajar dan ormas.

Acara di gelar dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ke berbagai wilayah Indonesia sesuai amanah UU No.17 Tahun 2014 tentang MD3 pasal 5. Selain didaulat membuka acara secara resmi, Ketua MPR RI juga memberikan materi sosialisasi kepada para peserta.

Kegiatan sosialisasi MPR RI direspon positif peserta yang kebanyakan generasi muda pelajar dan mahasiswa. Hal tersebut ditandai dengan kehadiran para peserta 1 jam lebih awal.

Beberapa peserta pelajar dari SMK Muhammadiyaj Kota Jambi mrngakui bahwa kegiatan sosialisasi ini menambah pengerahuan mereka tentang MPR RI dan terutama soal Empat Pilar MPR RI yang di dalamnya ada nilai-nilai luhur bangsa seperti Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

"Saya penasaran soal perubahan UUD kita dan seputar tugas dan wewenang MPR. Saya berharap akan menambah pengetahuan saya soal itu karena sangat penting untuk kami para pelajar," ujarnya./der


Baca Juga

Kontak