.menu_preview{ /* display:none;*/ }

Sosialisasi Unik Gaya Motivator

Sabtu, 05 Des 2015 - 11:50

Bengkulu- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan metode Outbound yang dilaksanakan di Grage Horison Provinsi Bengkulu sejak tanggal 4 Desember sampai dengan 7 Desember 2015, hari ini, Sabtu ( 5/12 ) memasuki tahap pamaparan materi soal Empat Pilar (  Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ) yang dibawakan narasumber dari anggota MPR RI.

Sesi pertama pemaparan materi dibawakan oleh anggota MPR RI dari kelompok DPD Dra. Hj. Eni Khairani, Msi.  Eni membawakan materi tentang  Lembaga-lembaga negara dalam sistem ketatanegaraan.  Sub bahasan soal Presiden dan kekuasaannya, pemerintahan negara dan pemerintah daerah.

Dalam pembahasannya Eni mengatakan bahwa peserta sosialisasi yang merupakan generasi muda bangsa harus betul-betul paham dan meresapi nilai-nilai luhur bangsa.  Jangan sampai mencontoh oknum-oknum pejabat negara baik di legislatif, eksekutif dan yudikatif yang melakukan tindaka tidak terpuji seperti korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

“Generasi muda jangan mencontoh dan meneladani pejabat-pejabat negara yang melakukan hal negatif tersebut, sebab generasi muda akan menggantikan pejabat-pejabat tersebut nantinya,” ujarnya.

Penyampaian dan pemaparan Eni sangat menarik.  Di tengah-tengah pemaparan materi, Eni menyelipkan perkataan-perkataan motivatif untuk generasi muda.  Penyampaian motivasi tersebut dibawakan secara apik dan juga dengan menggunakan audio visual antara lain soal nilai-nilai luhur banga soal hormat dan menyayangi orang tua terutama ibu.

Cinta kepada negara, lanjut Eni, dalam penyampaian motivasinya sama dengan cinta seorang anak kepada ibu sendiri.  Cinta yang tulus dan tanpa pamrih.  Cinta yang timbul rasa menghormati, menjunjung tinggi kehormatan ibu dan menjaganya sampai akhir.

Selanjutnya, Eni juga menyampaikan kata-kata motivasi soal usaha keras dan jangan mudah menyerah.  Generasi muda Indonesia jangan sekali-kali mudah menyerah.  Jangan takut akan kegagalan, berjuang terus sampai berhasil, sebab jika kita berjuang dan bertahan maka Tuhan akan mengulurkan bantuan-Nya.

“Generasi muda bangsa jangan takut akan masalah, jangan lari dari masalah.  Hadapi masalah dan selesaikan. Trial by eror dan trial and learn.  Generasi muda harus memiliki kepercayaan diri dan kebanggaan yang besar terhadap bangsanya sehingga nanti akan mampu membawa bangsa ini menjadi besar dihadapan negara-negara lain,” tandasnya./der


Baca Juga

Kontak