image

Dharma Wanita Setjen MPR Gelar Talkshow Hidup Sehat Menuju Ketahanan Keluarga

Rabu, 26 April 2017 12:20 WIB

Sebanyak 500 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada 26 April 2017, bertempat di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, menghadiri acara Talkshow. Talkshow dengan ‘Perempuan Sehat, Keluarga Sejahtera, Menuju Ketahanan Keluarga’. Acara itu merupakan salah satu rangkain acara silaturahmi Kelompok 1 DWP IPP.

Dalam sambutan acara, Ketua Panitia Endang Atmandji mengatakan saat ini pemerintah mempunyai komitmen agar masyarakat bisa hidup sehat. Untuk itu pemerintah secara serius berusaha mengatasi problem kesehatan masyarakat yang ada. Berangkat dari keinginan pemerintah tersebut membuat Dharma Wanita berinisiatip untuk ikut mensukseskan program itu. “Kita ikut mendorong itu dengan mengupayakan perilaku sehat di kalangan Dharma Wanita,” ujarnya.

Dikatakan acara yang digelar pada pagi itu juga untuk mempererat tali silaturahmi di antara anggota dan mensosialisasikan gerakan masyarakat agar dapat berperilaku sehat. Dalam kesempatan tersebut, Endang mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dharma Wanita Setjen MPR, Djuwariyah, yang telah menyediakan ruang Gedung Nusantara V.  “Memberikan tempat yang luar biasa,” ujarnya.

Penasehat DWP, Zas Juniarti Asman Abnur, menuturkan ada perubahan penyakit karena adanya perubahan perilaku manusia. Faktor terjadinya penyakit di masyarakat menurutnya bisa terjadi karena kurangnya kegiatan fisik, kurang asupan makanan bergizi, dan mengkonsumsi alkohol dan merokok. Diakui selama ini pemerintah berupaya secara sistematis agar problem tersebut bisa diatasi. “Üntuk itu perlu dukungan semua komponen,” ujarnya. Dharma Wanita, menurutnya, ikut terpanggil untuk terlibat secara aktif dalam ikut menyehatkan masyarakat. Perempuan yang juga menjadi Ketua DWP Kemen PANRB itu menghimbau mulai saat ini agar Dharma Wanita menjadi pelopor hidup sehat di lingkungan keluarga masing-masing. “Dengan demikian kita bisa membangun keluarga sejahtera,” ujarnya.

Dalam sambutan. Ketua DWP, Win Ritola Tasmaya, menyebut acara yang digelar itu merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi di antara anggota. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Djuwariyah yang telah menyediakan tempat acara. Di Gedung GBHN V menurut Win membuat kita serasa menjadi wakil rakyat.

Djuwariyah sendiri dalam kesempatan itu mengatakan acara yang digelar sehari itu sebagai upaya untuk memperkokoh hubungan antaranggota. Dengan talkshow tentang kesehatan, dirinya mengharap agar di lingkungan keluarga tercipta pola perilaku hidup yang sehat. Sebelumnya Kelompok 1 Dharma Wanita juga telah mengadakan pemeriksaaan kesehatan. “Dengan aktifnya Dharma Wanita, kita harapkan bisa menyemangati anggotanya,” ujarnya. “Bisa menjadi semangat baru,” tambahnya.