image

Fadel Muhammad : Target Pertumbuhan Ekonomi 4,5 Persen Menjadi Pecutan Bagi Para Menteri

Minggu, 16 Agustus 2020 16:58 WIB

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan pidato Presiden Jokowi yang menyebutkan target pertumbuhan ekonomi mencapai 4,5 - 5,5 persen merupakan pecutan bagi para pembantunya di jajaran menteri, khususnya menteri di bidang perekonomian. Meski tidak mudah mencapai target tersebut tapi bukan sesuatu yang mustahil.

&doublequote;Target Presiden Jokowi wajib didukung para menterinya dengan sungguh-sungguh. Ini merupakan pecutan buat para menterinya. Sebab, kalau menterinya tidak all out, dikhawatirkan target presiden itu meleset,&doublequote; kata Fadel Muhammad di Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Dalam pidato penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta Nota Keuangan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jumat (14/8/2020), Presiden Joko Widodo mengatakan tingkat pertumbuhan ekonomi diharapkan didukung oleh peningkatan konsumsi domestik dan investasi.

&doublequote;Pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan mencapai 4,5 persen hingga 5,5 persen. Tingkat pertumbuhan ekonomi ini diharapkan didukung oleh peningkatan konsumsi domestik dan investasi sebagai motor penggerak utama,&doublequote; kata Jokowi.

Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi itu, Fadel berpendapat kinerja para menteri harus ditingkatkan. Para menteri di bidang perekonomian harus bekerja dua kali lipat lebih keras lagi. &doublequote;Sebab target pertumbuhan ekonomi 4,5 - 5 persen bukan pekerjaan yang ringan,&doublequote; ujar mantan Ketua Komisi XI DPR itu.

Fadel Muhammad juga mengapresiasi rencana Presiden Jokowi untuk memberikan subsidi KUR. &doublequote;Ini merupakan langkah bagus untuk mendongkrak perekonomian daerah. Tetapi jumlah subsidinya seharusnya cukup besar,&doublequote; kata mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini.