image

Ketua MPR Ajak Perisai Putih Sosialisasikan Empat Pilar

Rabu, 25 Januari 2017 05:40 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berjanji akan datang dan menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar kepada para pendekar perguruan silat nasional Perisai putih. Sosialisasi itu akan disampaikan di tengah pelaksanaan Festival Pencak silat pesisir pada 17-19 Februari 2017 di Pantai Ancol, Jakarta Utara. Atau bertepatan dengan 50 Tahun keberadaan perguruan silat nasional Perisai Putih. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR saat menerima kunjungan panitia pelaksana Festival Pencak silat pesisir tahun 2017. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Ketua MPR, pada Selasa (24/1). Pada kesempatan itu, delegasi panitia pelaksana dipimpin Ketua Dewan Pendekar Perguruan silat Perisai Putih Datuk H. Icu Zukafril. 

Pada kesempatan itu, Ketua MPR berharap Perisai Putih turut aktif ikut mensosialisasikan Empat Pilar. Apalagi, ditengah ancaman intoleransi sekarang ini. Dengan berkontribusi melakukan sosialisasi, diharapkan persatuan dan kedaulatan bangsa akan terus terjaga. 

"Silat juga bisa berkontribusi menjaga persatuan dan kesatuan, karena itu kita harus pertahankannya. Termasuk mengusahakan agar keberadaan Perisai Putih terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa", kata Ketua MPR menambahkan. 

Kepada Ketua MPR, Datuk H. Icu Zukafril, antara lain mengatakan, Festival Pencak Silat Pesisir tahun 2017 di harapkan dapat menunjang prestasi silat Indonesia. Apalagi, akhir-akhir ini prestasi silat pesisir Indonesia sangat memprihatinkan. Mereka selalu kalah dibanding negara-negara Asean. Karena itu Icu Zukafril berharap Ketua MPR bisa hadir, dan memberikan semangat kepada para pendekar, agar selalu bersemangat dalam berlatih.