image

Ketua MPR Akan Berikan Kuliah Umum Di Universitas Nasional

Selasa, 09 Juni 2015 05:42 WIB

Ketua MPR Zulkifli Hasan akan memberikan kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Nasional bertepatan dengan perayaan hari Ulang Tahun Fakultas Hukum Unas pada 22 September 2015.


Permohonan untuk menjadi pembicara kuliah umum itu disampaikan delegasi Fakultas Hukum Unas dalam pertemuan dengan Ketua MPR di ruang kerja Ketua MPR, Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa 9 Juni 2015.


Selain kuliah umum, dalam rangka memperingati HUT Fakultas Hukum Unas juga diselenggarakan seminar tentang konsep demokrasi. "Kita akan membicarakan tentang demokrasi, mau dibawa kemana demokrasi ini," kata Ismail Rumadan, Dekan Fakultas Hukum Unas.


Rumadan menambahkan bahwa Universitas Nasional memiliki Pusat Kajian dan Pendidikan Pancasila. Ismail berharap lembaga itu bisa bekerjasama dengan MPR. Di MPR pun, ada dana untuk kerjasama kajian itu.


Ketua MPR Zulkifli  Hasan menyatakan bersedia memenuhi permintaan Fakultas Hukum Unas untuk berbicara pada kuliah umum. "Kita akan sampaikan soal sosialisasi Empat Pilar. Fakultas Hukum juga terkait dengan hukum tata negara, kita juga sedang mengadakan kajian tentang sistem ketatanegaraan. Sistem ketatanegaraan kita perlu dibenahi," katanya.


Di depan delegasi FH Unas, Zulkifli mengungkapkan MPR menerima banyak delegasi dengan beragam maksud dan tujuan. "Mulai dari persoalan atau konflik di partai, kesultanan, juga delegasi kelompok agama, sampai persoalan HAM seperti pelanggaran HAM Trisakti, Lampung, Tanjung Priok," katanya.