image

Ketua MPR Blusukan Dan Sambangi Rakyat Miskin Lampung Selatan

Rabu, 17 Februari 2016 15:10 WIB

Di saat banyak oknum pejabat yang tidak memperhatikan rakyat miskin, ada satu pejabat yang patut dijadikan contoh dan suri teladan baik yakni Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Usai menghadiri upacara pelantikan Bupati dan Walikota Provinsi Lampung, Rabu ( 17/2 ), Zulkifli Hasan langsung melakukan beberapa kunjungan mendatangi rakyat miskin.

Kunjungan pertama, Zulhas dan rombongan menyambangi rumah seorang wanita janda miskin bernama Sumini di dusun Rajawali Kecamatan Candimas Kabupaten Lampung Selatan.

Keadaan keluarga miskin ini sangat memprihatinkan. 

Dengan tiga orang anak, ia tinggal di rumah sewaan yang jauh dari layak.  Rumah berdinding kayu lapuk dan tua itu ditinggali selama bertahun-tahun.  Ibu Sumini hanya menjualkan kue buatan tetangganya dan hanya mendapat upah bersih 100 rupiah per kue.

Anaknya ada yang tidak melanjutkan sekolah lagi karena terkendala biaya.  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan bantuan biaya untuk pendidikan anak dan biaya modal untuk memproduksi kue sendiri.

Begitupun dirumah kedua dan ketiga masih di desa yang sama.  Zulkifli Hasan memberikan bantuan sosial untuk dipergunakan dengan baik.

"Inilah potret sebagian rakyat kita yang kurang beruntung hidup dibawah garis kemiskinan.  Inilah yang harus diperhatikan para kepala daerah bupati dan walikota bahkan para wakil rakyat harus memperhatikan ini dengan serius.  Kita harus memutus lingkaran kemiskinan dengan pendidikan yang layak," katanya.

Ibu- ibu miskin yang menerima bantuan sosial Zulkifli Hasan sangat terenyuh dan tidak kuasa menahan haru.

" Saya kira sudah tidak ada pejabat negara yang mau peduli dengan kaum papa seperti saya, tapi tiba-tiba Bapak Zulkifli Hasan datang ke desa kami dan masuk ke rumah saya yang buruk ini dan peduli kepada orang seperti saya. Terima kasih bapak Zulkifli," ungkapnya./der