image

Ketua MPR Buka Dialog Dengan Mahasiswa UNS Solo

Jumat, 25 November 2016 17:25 WIB

Solo - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan merampungkan rangkaian akhir kunjungan kerjanya di kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/11/2016) dengan menyambangi dan membuka dialog  soal Empat Pilar MPR RI dengan ratusan mahasiswa lintas fakultas Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam acara Studium General bersama Ketua MPR RI.

Kepada peserta mahasiswa, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa mahasiswa harus betul-betul mempelajari serta mengambil hikmah dari berbagai peristiwa panas yang terjadi akhir-akhir ini terutama soal pilkada serentak DKI Jakarta.

Hal yang paling menonjol dari permasalahan pilkada DKI Jakarta adalah soal bagaimana menyikapi perbedaan yang memang sudah menjadi hal yang biasa semestinya di Indonesia.  Indonesia sangat menjamin hak setiap warga negara untuk tidak suka atau suka kepada calon pemimipin.

"Ketidak sukaan kepada calon pemimpin sangat boleh tapi harus sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku dan harus demokratis.  Yang tidak boleh adalah memaksakan kehendak," katanya.

Zulkifli juga mengingatkan agar generasi muda berhati-hati dan harus bijak di dunia media sosial sebab dampaknya sangat luar biasa.  Pergunakanlah media sosial dengan tujuan dan maksud yang baik, jangan melakukan hal-hal yang malah merusak kesatuan rakyat Indonesia.

"Terakhir saya ingin sampaikan bahwa negara butuh generasi muda yang handal, cakap untuk mengisi pembangunan nasional membuat negara ini maju.  Caranya dengan belajar yang tekun.  Kalian termasuk yang beruntung mendapatkan pendiidkan yang bagus, maksimalkan upaya belajar kalian pelajari dan kuasailah ilmu pengetahuan dan teknologi dan maksimalkan pengetahuan dan realisanya sebagai bekal meraih cita-cita yang setinggi langit," ujarnya./der