image

Ketua MPR Ingin Kualitas Madrasah Sejajar Dengan Sekolah Unggulan

Kamis, 06 April 2017 16:40 WIB

Selama ini Madrasah dianggap kualitasnya berada di bawah Sekolah sekolah umum. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga alumni Madrasah ini percaya, dengan kemauan dan kerja keras kualitas Madrasah bisa sejajar atau bahkan lebih baik dari sekolah sekolah umum. 

"Saya yakin dengan perhatian dari pemerintah, kualitas pengajar Madrasah bisa menghasilkan lulusan yang unggul Ilmu Agama dan Ilmu umumnya," ujarnya.

Demikian disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Ruang Kerja MPR, Kamis (6/4). 

Pimpinan delegasi sekaligus Ketua Umum DPP PGMI Haji Syamsuddin mengatakan bahwa maksud kedatangan delegasi adalah untuk menyampaikan beberapa persoalan terkait nasib guru agama atau guru Madrasah.

“Kita mengadukan berbagai permasalahan nasib guru-guru agama yang mendapatkan perhatian berbeda dengan guru umum. Padahal guru agama itu sama berjasanya dengan guru umum berperan penting bagi pendidikan anak-anak bangsa,” katanya.

Kedatangan Guru Madrasah merupakan keputusan bersama karena hanya MPR yang saat ini masih dipercaya dan dianggap aspiratif. 

“Kami berharap Ketua MPR RI berkenan mendengar kami dan mendorong agar perkembangan nasib guru-guru agama atau guru-guru Madrasah lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.

Zulkifli Hasan mengatakan guru semestinya sama, guru umum dan guru agama atau guru madrasah sama sebab sama-sama tugasnya mendidik anak-anak bangsa. 

"Saya mendorong agar para guru agama ini lebih diperhatikan kembali terutama soal kesejahteraannya sebab kiprah mereka dalam pembangunan bangsa apalagi karakter kebangsaan anak sangat diperlukan,” tutup Zulkifli.