image

Ketua MPR Kunjungi Atlet Special Olympic Indonesia

Selasa, 09 Juni 2015 10:51 WIB

Jakarta- Teriakan 'siapa kita?? Indonesia' membahana di ruang auditorium olahraga asrama mahasiswa kampus B, Rawamangun, Jakarta, mengiringi langkah kaki Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dengan didampingi anggota parlemen Dessy Ratnasari memasuki ruangan bergabung dengan peserta.

Hari itu, Selasa ( 9/6 ), menyambangi tempat pemusatan latihan kontingen special olympic Indonesia yang akan dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni sampai 21 Juli 2015.  Kehadiran Ketua MPR Ri mengejutkan sekalgus menggembirakan para atlet penyandang tuna grahita tersebut.

Yang menarik, Ketua MPR RI tanpa sungkan langsung duduk lesehan bergabung dengan para atlet spesial kebanggan Indonesia.

"Saya memang sangat peduli pada saudara-saudara kita penyandang tuna grahita dan semua rakyat kita yang memerlukan perlakukan khusus. Meteka adalah rakyat Indonesia yang memiliki hak yang sama dengan yang lain tidak ada perbedaan.  Dan saya makin kagum ternyata adik-adik kita ini memiliki prestasi yang mampu membaea nama negara kita harum di luar negeri, saya apresiasi mereka luar biasa," ujarnya, saat memberikan sambutan di depan para atlet spesial olympic itu 

Zulkifli pada kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah bertemu dengan seorang penyandang tuna daksa yang sangat luar biasa, namanya Sabar Gorky.  Dia penyandang tina daksa yang berprestasi dalam bidang olahraga mendaki gunung dan namanya sangat terkenal di dalam dan luar negeri sebagai penakluk gunung-gunung tinggi di dalam dan luar negeri.

"Saya ucapakan selamat berlatih, semoga prestasi tetap terjaga dan mampu meningkatkan prestasi dan membawa harum nama bangsa," tandasnya.

Kontingen special olympic Indonesia ini akan berlaga di kancah internasional di ajang Special Olympic World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat, bulan Juli 2015./der