image

Ketua MPR: Negara Lain Harus Belajar Toleransi Ke Indonesia

Kamis, 28 Mei 2015 17:30 WIB

Jakarta- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia adalah negara dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi.


Tidak ada negara baik negara maju sekalipun yang setoleran Indonesia.


"Maka dari itu negara lain jangan mengajar-ngajarkan soal toleransi kepada kita. Seharusnya merekalah yang belajar toleransi pada kita," ujarnya, dalam acara pembukaan acara Muhammdiyah Expo 2015, di panggung pelataran timur Monas, Jakarta, Kamis ( 28/5 ).


Berbicara soal bangsa, lanjut Zulkiflli, pasti berbicara juga soal generasi muda. Generasi muda saat ini sangat penuh dengan sikap optimis.


"Saya yakin generasi muda kita sekarang penuh optimis dan harapan serta membanggakan seperti generasi muda Muhammadiyah ini sebagai kader Muhammadiyah dan kader bangsa sangat penuh harapan," katanya.


Mudah-mudahan dengan munculnya generasi muda yang penuh semangat, optimis dan penuh harapan, Indonesia akan mampu mewujudkan cita-citanya menjadi negata besar yang sejahtera.


"Untuk itu generasi muda harus mulai bekerja keras. Kerja keras sungguh-sungguh akan membawa kita makin dekat pada cita-cita bangsa. Dan satu lagi jangan lupakan empat hal mendasar bangsa kita yakni Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Rawat, pahami dan amalkan," pungkasnya./der