image

Ketua MPR: Pemuda Jangan Kencang Semangat Kendor Di Aksi

Senin, 08 Juni 2015 07:32 WIB

Jakarta- Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ( Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara ) yang merambah seluruh elemen masyarakat di seluruh Indonesia, butuh dukungan berbagai elemeb masyarakat terutama generasi muda.


"Dari berbagai pertemuan dengan elemen-elemen pemuda, saya melihat sangat bersemangat dalam upaya merespon dan membantu sosialisasi empat pilar MPR salah satunya para pemuda dari organisasi pemuda Muhamadiyah ini," ujar Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, saat menemui delegasi Panitia Milad ke-83 Pemuda Muhammadiyah 2015 dan Gerakan Badan Ekeskutif mahasiswa Nasional, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Gedung Nusantara III, kompleks gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin ( 8/6 ).


Menurut Ketua Delegasi Pemuda Muhammadiyah Dahnil Alzar Simanjuntak, kedatangan Panitia Milad ke-83 adalah untuk mengundang Ketua MPR untuk menghadiri acara Milad Pemuda Muhammadiyah sekaligus Launching Satgas Lawan Politik Uang, di Gedung Parlemen, 10 Juni mendatang.


Sudah saatnya kami sebagai mahasiswa generasi muda, tidak hanya melakukan gerakan-gerakan mahasiswa yang identik dengan demo dan penyuaraan ketidak puasan secara fisik, namun kami juga akan berkontribusi aktif dalam pemikiran kami sebagai intelektual muda, tandasnya.


Merespon hal tersebut, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang positif dilakukan generasi muda bangsa untuk negarana.


Tapi saya ingatkan, pemdua jangan kencang di semangat saja tapi kendor di pelaksanaan.  Kerjakan saja yang positif untuk bangsa ini kami akan dukung, ujarnya./der