image

Ketua MPR Resmikan Masjid Jami' Bani Hasan

Jumat, 05 Mei 2017 18:19 WIB

Lampung Selatan - Dalam kegiatan kunjungan kerja di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/5), usai menunaikan shalat Jumat, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan meresmikan penggunaan Masjid Jami' Bani Hasan.

Kepada ratusan jamaah dan masyarakat, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa masjid selain tempat ibadah umat Islam juga sebagai pusat dakwah dan pendidikan Islam.

"Masjid ini dibangun untuk kepentingan ibadah umat Islam, kami bangun untuk menghormati orang tua kami.  Mudah-mudahan masjid ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar sebagai sarana ibadah," katanya.

Usai peresmian, Ketua MPR didampingi Bupati Lampung Selatan menyambangi masyatakat sekitar, bersilaturahmi dan makan siang bersama.

Masjid yang dibangun di desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan ini mampu menampung ratusan jamaah dengan fasilitas lengkap.  Yang unik dan menarik dari masjid ini adalah bentuk dan strukturnya sangat menarik dengan ornamen kubah emas yang sangat ikonik.