Saat memberi sambutan di Kongres Pemuda Katolik XVI, di Batam, Kepulauan Riau, 22 Agustus 2015, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengakui bangsa ini sekarang mengalami krisis "> Saat memberi sambutan di Kongres Pemuda Katolik XVI, di Batam, Kepulauan Riau, 22 Agustus 2015, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengakui bangsa ini sekarang mengalami krisis " />




image

Ketua MPR: Saatnya Semua Pihak Bersatu Hadapi Krisis

Sabtu, 22 Agustus 2015 13:23 WIB

Saat memberi sambutan di Kongres Pemuda Katolik XVI, di Batam, Kepulauan Riau, 22 Agustus 2015, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengakui bangsa ini sekarang mengalami krisis ekonomi dengan anjloknya mata uang rupiah. Kondisi ini disebut lebih berat dibanding tahun 1998. Untuk itu Zulkifli meminta kita tak boleh memandang remeh apalagi krisis ini dianggap bukan apa-apa.

Dikatakan sekarang sudah banyak pengusaha yang mengeluh akan usaha mereka dan terancam mem-PHK separuh pegawainya.

Untuk mengatasi krisis ekonomi, Zulkifli meminta kita mengakhiri perdebatan soal power sharing namun lebih memprioritaskan responsibility sharing. "Tanggung jawab bersama untuk mengatasi krisis," ujarnya.

Bagi Zulkifli kalau kita bersama, beban seberat apapun bisa diatasi."Saatnya kita bersatu bukan lagi bertengkar dan gaduh," tegasnya.