image

Ketua MPR: Santri Harus Unggul Di Bidang Iptek Dan Kewirausahaan

Senin, 01 Mei 2017 14:10 WIB

Liburan panjang tetap dimanfaatkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan untuk silaturrahmi ke berbagai kalangan, seperti hari Senin (5/1) ini, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir di Yogyakarta untuk menyampaikan Pidato Kebangsaan di hadapan Ratusan Wisudawan Kelas VI Pondok Pesantren Mu'allimin. 

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengajak alumni Pondok Pesantren untuk bekerja keras unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

"Alumni pondok pesantren punya kesempatan yang sama dengan alumni sekolah unggulan. Yang membedakan adalah kerja keras, ketekunan dan kesungguhan meraih cita cita."

Menurut Zulkifli Hasan, Santri harus menjadi pelopor Ummat Islam yang cerdas, kreatif sekaligus juga menguasai Ilmu Agama. 

"Santri harusnya bisa unggul karena pengetahuannya luas melingkupi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sekaligus Ilmu Agama."

Kedua, Zulkifli Hasan juga mengajak Santri untuk tekun belajar sekaligus menerapkan ilmu kewirausahaan. "Belum banyak pebisnis dari kalangan Santri. Sekarang waktunya lahir generasi enterpreneur dari alumni pesantren."

Bisnis dan kewirausahaan, kata Zulkifli Hasan, adalah pintu rezeki yang dicontohkan langsung oleh Rasulullah SAW. 

"Saya sering sampaikan, seorang muslim harus kaya agar bisa mandiri sekaligus berbagi. Contohnya Nabi Muhammad yang memilih jalan wirausaha."

Hadir mendampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua PP Muhammadiyah Prof. Yunahar Ilyas, Tokoh Muhammadiyah sekaligus Alumni Mu'allimin Buya Syafi'i Ma'arif, Bendahara Umum PAN Nashrullah dan Ahmad Mumtaz Rais.