image

Nilai-nilai Empat Pilar Harus Selalu Kita Pelihara Dan Implementasikan.

Kamis, 04 Juni 2015 20:56 WIB

Pimpinan Majelis memandang dosen dan tenaga pendidik mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan karakter bangsa dan ikut ambil bagian dalam melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. 


Hal itu dikemukakan oleh Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR Eddy Prabowo mewakili pimpinan MPR pada pembukanaan Training of Trainers (ToT) di hotel Horizon Palembang, Kamis malam, 4 Juni 2015. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Ishak Mekki.


Sosialisasi dengan metode ToT ini diikuti oleh 100 peserta terdiri para dosen dari 74 perguruan Tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah II meliputi Sumsel, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Ini merupakan ToT kedua pada. 2015 setelah ToT yang sama diselenggarakan di Medan.


Lebih lanjut Eddy Prabowo menyatakan, Empat nilai dasar kehidupan berbngsa dan bernegara inilah yang harus selalu kita pelihara, dan kita implementasikan dalam kehidupan bermsyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga menjadi perilaku dan budaya masyarakat.


Sementara. Wakil Gubernur Sumatra Selatan Ir. H. Ishak Mekki, MM., mewakili gubernur dalam sambutannya menyatakan, menyambut baik sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Palembang ini. Sosialisasi ini, menurut ishak Mekki, dalam rangka pemasyarakatan dan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar berbangsa dan bernegara