image

Oesman Sapta: Anggota MPR Yang Dilantik Harus Senantiasa Menyosialisasikan 4 Pilar MPR RI

Kamis, 17 September 2015 16:04 WIB

Jakarta-  Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta melantik dua anggota Pengganti Antar Waktu, yaitu Drs. H. M. Dardiansyah dari Fraksi PDIP menggantikan Adriansyah yang diberhentikan dari keanggotaan partai, dan Bahar Buasan ST dari kelompok DPD, di ruang delegasi MPR RI, Senayan,  Jakarta, Kamis (17/9). 

Oso yang didampingi oleh wakil ketua MPR lainnya, Mahyudin, memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut. Dalam sambutannya, Oso berpesan kepada kedua anggota yang baru dilantik untuk memposisikan diri sebagai seorang negarawan dan berpolitik kebangsaan. Mengingat salah satu pemicu kegaduhan politik maupun problematika kebangasaan adalah karena pudarnya nilai-nilai kebangsaan, maka Oso mengharapkan kedua anggota dapat melaksanakan tugas untuk memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, atau yang biasa disebut Sosialisasi Empat Pilar MPR, dengan baik dan sepenuh hati. 

"Khusus mengenai tugas ini, saya berpesan kepada Saudara yang dilantik agar melaksanakan sepenuh hati kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini," ujar Oso. 

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan dilanjutkan dengan ramah tamah. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Oso mengucapkan selamat kepada kedua anggota yang baru dilantik, "Kepada Drs. HM. Dardiansyah dan Bahar Buasan, S.T., saya ucapkan selamat datang di MPR. Selamat menjalankan tugas suci untuk mengabdi pada negara tercinta ini," tandasnya.