image

Oesman Sapta Terima Delegasi IPM

Selasa, 11 Agustus 2015 22:24 WIB

Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PPIPM), pada 11 Juni 2015, melakukan kunjungan kepada Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. Kedatangan delegasi yang dipimpin Ketua Umum PPIPM, M. Khoirul Huda, diterima Oesman Sapta di Lt. 9, Gedung Nusantara III.

Kepada Oesman Sapta, Khoirul Huda memaparkan soal organisasinya, mulai dari basis massa yang berada di SMP dan SMA hingga batas usia keanggotaan yang sampai umur 24 tahun.

Lebih lanjut dikatakan, dalam waktu yang akan datang, IPM akan mengadakan berbagai kegiatan. IPM pun akan mendirikan rumah baca dan rumah inspirasi, rumah pendampingan untuk pendidikan non formal. Diungkapkan bahwa IPM juga telah melakukan kerja sama dengan BNN untuk memerangi narkoba.

Mendapat kunjungan IPM, Oesman Sapta merasa senang. Diceritakan, dirinya tadi malam membuka Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR. Pesertanya dari 34 provinsi. Saat membuka kegiatan itu, Oesman Sapta sangat bangga pada pelajar yang datang dari berbagai daerah itu. "Di tengah kesulitan yang dihadapi, mereka memiliki semangat belajar yang tinggi," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, dengan kegiatan lomba cerdas cermat itu maka akan terpupuk jiwa persaudaraan dan gotong royong. Semangat pelajar yang demikian, diharap oleh Oesman Sapta bisa diambil oleh IPM. "Mereka pintar-pintar, kalau tak pintar mereka tak juara lomba tingkat provinsi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta memberi kiat berorganisasi kepada IPM dengan 5 S. Lima S itu adalah, strategi, struktur, skill, sistem, speed dan target.

Diharapkan agar IPM bisa memenuhi kebutuhan dasar para pelajar dengan meningkatkan kemampuan daya pikir. "Saya bangga pada IPM," tegasnya.