image

Pimpinan MPR Hadir Di HUT Hanura

Kamis, 22 Desember 2016 00:35 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Wakil Ketua Oesman Sapta menghadiri perayaan HUT ke 10 partai Hati Nurani Rakyat. Perayaan tersebut berlangsung di gedung Sekretariat DPP Partai Hati Nurani Rakyat, Jln. Mabes Hankam No 69 Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (21/12) malam. 

Rangkaian perayaan HUT Hanura diisi dengan kegiatan Peresmian gedung sekretariat DPP Hanura, Munaslub I Hanura tahun 2016 dan peluncuran TV Bamba (Bambu Apus) yang merupakan televisi Hanura. 

Peresmian gedung sekretariat Hanura sendiri dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti. Selain Ketua dan Wakil Ketua MPR, ikut hadir dalam acara itu,  presiden ke 5 Megawati Soekarno Putri, sejumlah menteri kabinet kerja, dan beberapa ketua Partai Politik. 

Dalam sambutannya, Jokowi antara lain mengatakan, bangsa Indonesia membutuhkan energi yang sangat besar  untuk melaksanakan pembangunan. Karena itu ia berharap, semua pihak bersatu padu mendukung terlaksananya pembangunan. Bukan malah mengumbar energi, untuk sesuatu yang tidak memiliki manfaat. 

Saat ini menurut Joko Widodo,  pihaknya berhasil menurunkn harga bensin di papua, sehingga sama dengan harga BBM di daerah lain di Indonesia. Capaian tersebut sangat baik, karena harga BBM disejumlah daerah di Papua bisa mencapai Rp. 100 ribu/liter. 

"Kini pemerintah tengah berusaha menekan harga semen di papua agar seperti daerah jawa, sekitar Rp. 60.000 persak. Ini pentiing karena harga semen di Papua bisa mencapai Rp. 800 ribu/sak", kata Joko Widodo menambahkan.