image

Pimpinan MPR Hadiri Rapimnas Kadin 2015

Kamis, 03 September 2015 20:00 WIB

Jakarta- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan Mahyudin menghadiri acara Rapimnas Kadin 2015, hari ini, Kamis ( 3/9 ).  Acara yang digelar di Ballroom hotel Manhattan Jakarta ini juga dihadiri Menko Maritim dan Sumber Daya RI Rizal Ramli dan diikuti perwakilan kadin seluruh provinsi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Oesman Sapta menyampaikan bahwa anggota Kadin harus tetap tegar dan kuat dalam menjalankan amanah rakyat.  Dalam melakukan usaha harus mengedepankan rasa nasionalisme yang tinggi.  Di saat perekonomian Indonesia sedang diuji, Kadin harus meletakkan rasa nasionalisme dan berperan aktif untuk memajukan bangsa.

Saat ini tidak hanya perekonomian Indonesia yang sedang menghadapi guncangan tapi perekonomian dunia juga mengalami.  Perekonomian global sangat kait mengkait.  Perekonomian dunia mempengaruhi perekonomian Asia dan perekonomian Asia mempengaruhi perekonomian Indonesia.

" Bagaimana mungkin perekonomian Indonesia menjadi baik jika rasa nasionalisme seluruh anak bangsa tidak baik. Ini harus diperhatikan," ujarnya dihadapan para peserta.

Kunci membangkitkan rasa nasionalisme, lanjut Oesman,  adalah memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur dalam Empat Pilar MPR ( Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika ).

Dengan memahami nilai-nilai luhur yang ada dalam Empat Pilar MPR, Oesman Sapta berharap agar Kadin menciptakan  ikllim usaha yang sehat dan mengedepankan kepentingan bangsa, negara dan rakyatnya.

"Saya harap Rapimnas Kadin ini akan menghasilkan output yang baik untuk Kadin, bangsa Indonesia dan pengembangan iklim usaha yang baik dan sehat," tandasnya./der