image

Pimpinan MPR Ziarah Ke Makam Bung Karno

Senin, 01 Juni 2015 08:25 WIB

Sebelum mengikuti upacara peringatan hari Lahir Pancasila di Alun-Alun kota Blitar, Pimpinan MPR dan rombongan anggota MPR berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. Sekitar pukul 7.41 WIB Senin, 1 Juni 2015, rombongan Pimpinan MPR tiba di Makam Bung Karno.


Selain Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, dan EE Mangindaan, t.ampak pula Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua BPK Harry Azhar Aziz,  pimpinan fraksi di MPR RI di antaranya Rambe Kamarulzaman, Irgan Chairul Mahfiz, Martin Hutabarat dan lainnya.


Rombongan langsung menuju ke makam Bung Karno, dan duduk bersila. Sejenak berdoa khusuk di makam Bung Karno. Selesai berdoa di makam, Pimpinan MPR dan rombongan menuju Perpustakaan Bung Karno yang terletak tak jauh dari makam.


Perpustakaan Bung Karno berisi koleksi buku dan foto-foto seta lukisan Bung Karno. Perpustakaan Bung Karno ini diresmikan Presiden Soeharto pada 3 Juli 2004.


Yang menarik, di perpustakaan ini Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menyaksikan lukisan Bung Karno yang terlihat berdetak di bagian dadanya (jantung). Jika dilihat dari samping, bagian dada lukisan Bung Karno itu terlihat berdetak.


Selesai melihat-lihat koleksi perpustakaan Bung Karno, rombongan Pimpinan MPR menuju Alun-Alun Kota Blitar.