image

Rangkaian Kegiatan Ketua MPR Zulkifli Hasan Di Bumi Anoa

Kamis, 18 Februari 2016 10:15 WIB

Dalam kunjungan kerjanya sepanjang hari Kamis, 18 Februari 2016, di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua MPR DR (HC) Zukifli Hasan  melakukan serangkaian kegiatan di Bumi Anoa tersebut. Salah satu diantaranya menghadiri dan membuka  acara Ekspose Nusa Membangun Sultra oleh H. Nur Alam, SE, MSi., Gubernur Sultra.

Acara yang berlangsung di Phinisi Ballroom Hotel Grand Clarion Kendari itu adalah refleksi hasil kerja H. Nur Alam Saleh Latasa (Nusa) selama delapan tahun mengabdi sebagai Gubernur Sultra.  Refleksi hasil kerja Gebernur Nur Alam itu terangkum dalam kertas kerja setebal tidak kurang dari 360 halaman.

Ketua MPR Zulkifli Hasan tiba di tempat acara pukul 10.00, ia disambut oleh Gubernur Sultra H. Nur Alam.  Setelah istirahat sejenak, Zulkifli Hasan menuju ke ruang tempat acara. Ribuan pasang mata, yang terdiri para SKPD (satuan kerja pemerintah daerah), para bupati dan walikota, serta para camat dan kepala desa se Provinsi Sultra menyaksikan peristiwa ini.

Usai menghadiri Ekspose 8 Tahun Nusa Membangun, siang harinya Zulkifli Hasan menuju UMK (Universitas Muhammadiyah Kendari). Di sini politisi PAN menyampaikan kuliah umum, dan setelah itu dilanjutkan penandatangan prasati dan  peletakan batu pertama pembangunan gedung baru UMK di Wuawua, Kendari.

Dari UMK, menjelang sore hari, Zulkifli menuju gedung Aisyiah. Di sini Ketua MPR menandatangani  Prasasti Gedung Serbaguna 'Aisyiyah Sultra. Usai itu Zulkifli Hasan menuju Aula Gedung Pola Kantor Gubernur Sultra menyaksikan pelantikan  Pengurus Wilayah  Muhammadiyah Sultra.