image

Sesjen MPR Bertemu Dubes Kuba

Selasa, 17 Januari 2017 13:15 WIB

Sekretaris Jendral  MPR RI Ma'ruf Cahyono menerima kunjungan Duta Besat Kuba untuk Indonesia Nirsia Castro Guevara. Pertemuan keduanya berlangsung di ruang kerja Sesjen MPR, pada Selasa (17/1). Kunjungan Nirsia Castro Guevara ke MPR disambut secara hangat oleh sesjen MPR.  

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf menceritakan pengalamannya mendampingi pimpinan MPR berkunjung di Kuba. Menurut Ma'ruf saat berkunjung, itu Kuba memberikan pelayan baik, mulai dari saat kedatangan hingga kepulangan. 

Selama di Kuba, menurut Ma'ruf delegasi Indonesia bisa melihat dan berjalan-jalan dipantai Kuba yang Indah. Sembari menikmati udaya segar, dan keindahan pemandangannya. Semua itu, menjadi pengalaman penting, dan tak terlupakan. 

"Secara pribadi saya merasa perlu untuk kembali mengunjungi Kuba, satu saat nanti", kata Ma'ruf menambahkan. 

Kuba dan Indonesia, kata Ma'ruf sudah berhubungan demikian jauh. Karena itu sudah selayaknya hubungan kedua negara makin ditingkatkan. Bukan sebatas negara, tetapi juga parlemen, pengusaha dan juga warga kedua negara. 

Pada kesempatan itu, Nirsia Castro Guevara terlebih dahulu menyampaikan keinginan negaranya untuk mempererat hubungan kedua negara. Bukan saja hubungan diplomatik, seperti yang sudah berlangsung selama ini. Tetapi juga kerjasama diberbagai bidang, baik ekonomi, seni dan budaya. 

Dalam waktu dekat, menurut Nirsia Castro Guevara, dirinya akan menyebar informasi tentang Kuba. Agar informasi tentang kuba semakin diketahui warga Indonesia. Dan semakin banyak warga Indonesia yang berkunjung ke kuba.

"Tahun lalu terdapat 4.000 orang Indonesia berkunjung ke Kuba. Tahun ini, kami ingin meningkatkan jumlah tersebut", kata dubes Kuba menambahkan.