image

Silaturrahmi Kebangsaan Di Majalengka, Zulkifli Hasan Serukan Persatuan Umat Islam

Senin, 24 April 2017 13:30 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan rangkaian silaturrahmi kebangsaan di Jawa Barat Senin (24/6) hingga Rabu (26/6). Rangkaian acara dimulai dengan Silaturrahmi di Majalengka bersama warga dan santri Ponpes Darul Arqam. 

Dalam acara tersebut, Zulkifli Hasan menyerukan pentingnya umat Islam bersatu menyimpan perbedaan dan mendahulukan persamaan.

"Persatuan umat dimulai dari keikhlasan untuk mencari persamaan. Yang jenggotan silahkan yang tidak silahkan. Saling menghormati sikap masing masing," 

Kepada warga Majalengka, Zulkifli mengingatkan pesan K.H. Hasyim Muzadi bahwa kalau beda jangan disama-samakan, tapi kalau sama jangan dibeda-bedakan 

"Bersatu Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Setelah itu mandiri secara ekonomi. Seorang muslim itu harus kaya agar bisa berbagi," 


Kedaulatan di Tangan Rakyat


Titik selanjutnya di Majalengka, Ketua MPR Zulkifli Hasan silaturrahmi bersama mahasiswa STAI PUI Majalengka. Di sini, Zulkifli Hasan bicara tentang kedaulatan. 

"Kedaulatan sepenuhnya di tangan rakyat. Jangan digadaikan dengan sembako. Kalau ada yang kasih sembako, justru jangan dipilih," tegas Ketua MPR. 

Kepada para mahasiswa Zulkifli Hasan mengajak agar bersiap menghadapi persaingan bebas. 

"Reformasi membuka peluang bagi siapapun untuk jadi apapun. Buktikan kalau mahasiswa STAI mampu bersaing di era globalisasi ini," tutup Zulkifli.