Jombang- Wakil Ketua MPR RI Mahyudin memberikan ceramah kebangsaan, hari ini, Rabu ( 19/8 ), di ruang Bung Tomo, kompleks Gedung Pemkab Jombang, Jawa Timur.  Cera"> Jombang- Wakil Ketua MPR RI Mahyudin memberikan ceramah kebangsaan, hari ini, Rabu ( 19/8 ), di ruang Bung Tomo, kompleks Gedung Pemkab Jombang, Jawa Timur.  Cera" />




image

Sosialisasi Empat Pilar MPR Di Jombang

Kamis, 20 Agustus 2015 19:55 WIB

Jombang- Wakil Ketua MPR RI Mahyudin memberikan ceramah kebangsaan, hari ini, Rabu ( 19/8 ), di ruang Bung Tomo, kompleks Gedung Pemkab Jombang, Jawa Timur.  Ceramah kebangsaan yang dihadiri Bupati Jombang Drs.EC. Nyono Suharli, Wakil Bupati, Ketua DPRD Jombang dan seratus undangan dari sertaadalah satu acara dalam rangkaian acara Kunjungan Kerja Wakil Ketua MPR RI Mahyudin di Jombang antara lain ceramah kebangsaan di Pemkab Jombang dan memenuhi undangan sosialisasi empat pilar MPR RI di pesantren Darul Ulum Jombang.

Hadir dalam acara ceramah kebangsaan tersebut adalah, Bupati Jombang, Wakil Bupati Jombang dan Ketua DPRD Jombang serta sekitar 100 orang undangan dari SKPD pemkab Jombang.

Dalam ceramah kebangsaannya, Mahyudin mengupas  soal pentingnya menjaga wawasan kebangsaan.  Wawasan bangsa ini akan nilai-nilai luhur bangsanya sangat perlu untuk dijaga, dipahami dan dilaksanakan.

"Saya kagum dengan pemutaran video seputar Kabupaten Jombang.  Saya tertarik soal banyaknya rumah ibadah selain agama Islam.  Walaupun berbeda agama tapi toleransi berjalan sangat baik sehingga konflik antar rakyat bisa terjaga dan ditedam," pungkasnya.

Saat ini, lanjut Mahyudin, rakyat sangat mudah sekali panas, rakyat mudah sekali marah.  Implementasi saling toleransi antar sesama anak bangsa seperti yang dilakukan Pemkab Jombang sangat dibutuhkan.

"Makanya sosialisasi empat pilar MPR harus terus dilaksanakan tapi, agar tepat, semua elemen masyarakat harus terlibat.  Kalau MPR yang mengerjakan semua, tidak akan sanggup. Contoh pemahaman nilai-nilai luhur bangsa melalui pendidikan sangat tepat dilaksanakan, nilai-nilai luhur bangsa melalui kurikulum pendidikan dan ini harus bekerja sama dengan Kemendikbud.  Saya harap akan muncul kurikulum soal wawasan kebangsaan," katanya.

Setelah melakukan pertemuan dan memberikan ceramah wawasan kebangsaan di Pemkab Jombang, rencananya, esok hari ( 20/8), Wakil Ketua MPR Mahyudin akan memenuhi undangan sosialisasi empat pilar MPR di pesantren Darul Ulum Jombang dan bersilaturahmi ke pesantren Tebuireng/der