image

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dengan Kegiatan “Gema Sholawat Nabi Di Bumi Pertiwi”

Senin, 19 Desember 2016 15:35 WIB

SALATIGA, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara), melalui  kegiatan “Gema Sholawat Nabi di Bumi Pertiwi Untuk Mendukung NKRI Bersatu”. Acara yang berlangsung di Pendopo Joglo Kembar Kauman Kidul, Kecamatan Pabelan, Salatiga, Jawa Tengah, Senin (19/12/2016).

Pada acara tersebut hadir Al Hafidhoh Ponpes Darusaalam Lembangan Kendal, Nyai Ninik Mutmainah bersama Pengasuh Ponpes Al Itihad Poncol, KH. Gus Rofiq sebagai pemimpin Pengajian Akbar yang di hadiri oleh anggota MPR RI Drs. H. Fadholi (Fraksi Partai Nasdem), Camat Pabelan, Kapolsek Pabelan, Danramil dan ratusan masyarakat dari berbagai pelosok Pabelan. 

Pelaksanaan acara ini menurut Drs. H. Fadholi (Fraksi Partai Nasdem) merupakan cermin pelaksanaan sila pertama Pancasila. Karena itu, menurutnya acara tersebut sangat baik. "Kita bisa melakukan perenungan, sejauh mana amanah ini kita lakukan, selain amanah dari rakyat tapi juga amanah kepada Tuhan Yang Maha Esa".

Selanjutnya Fadholi menyampaikan bahwa acara ini adalah salah satu metode Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dan berharap Indonesia akan terus dinaungi kerukunan. Apalagi sudah terbukti, meski banyak keberagaman, namun semua perbedaan itu saling menghormati. Inilah yang membedakan Indonesia dengan negara lainnya, kata Fadholi menambahkan. -JAS