image

Wakil Ketua MPR Bertemu Pimpinan DDII

Kamis, 19 Januari 2017 16:35 WIB

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Wakil Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII), Dr. Mohammad Noer. Pertemuan keduanya berlangsung di Ruang Wakil Ketua MPR, Kamis (19/1).

Kepada Wakil Ketua MPR, Mohammad Noer mengabarkan perihal usia  DDII yang memasuki 50 tahun pada 2017. Rencananya, DDII akan menyelenggarakan tasyakuran setengah abad DDII pada 26 Februari nanti.

Berbagai kegiatan, kata Mohammad Noer akan diselenggarakan dalam rangka setengah abad DDII. Salah satunya adalah pembuatan buku seputar perjalanan sejarah DDII beserta pimpinan dan pendiri Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia.

"Kedatangan kami kesini, salah satunya adalah memintakan kesediaan Pak Hidayat menuliskan pengantar pada salah satu buku yang akan diterbitkan tepat pada 50 tahun DDII, semoga Bapak berkenan memenuhi harapan ini", kata Mohammad Noer menambahkan.

Mendapati permohonan tersebut, Ketua MPR langsung mengiyakan, Hidayat juga menyampaikan kesediaan untuk hadir pada resepsi tasyakuran 50 tahun DDII.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR mengajak DDII untuk mengambil peran yang lebih besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mulai dalam kehidupan sosial, ekonomi, termasuk bidang politik.

Diusia 50 tahun, DDII sudah memiliki pimpinan wilayah di  30 provinsi, dan pimpinan daerah di 260 kabupaten Kota. Selain itu DDII juga semakin menggiatkan kegiatan dakwah, salah satunya dengan mendirikan perguruan tinggi yang mendidik mahasiswanya agar mahir dalam berdakwah.