image

Wakil Ketua MPR: Dengan Turki, Indonesia Siap Bekerjasama Dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 21 Desember 2016 18:50 WIB

Sore hari di ruang kerjanya, lantai 9, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, 21 Desember 2016, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menerima delegasi dari Turki. Delegasi itu membawa misi untuk menjalin kerja sama dengan berbagai negara dalam dunia pendidikan. sebelum datang ke Indonesia, mereka sebelumnya telah mengunjungi Australia.

Delegasi itu menginginkan agar pendidikan yang dijalankan mampu mencetak manusia yang moderat dan jauh dari nilai kekerasan.

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat Nur Wahid mengharap kedatangan mereka bukan yang pertama dan terakhir. kepada para tamunya Hidayat Nur Wahid menjelaskan bahwa parlemen di Indonesia sangat unik, "memiliki 3 kamar, MPR, DPR, dan DPD," ujarnya.

Sebagai pimpinan MPR, Hidayat Nur Wahid menjelaskan tugas-tugas lembaganya seperti melakukan amandemen UUD, melantik Presiden dan Wakil Presiden, memakzulkan Presiden, dan melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Dikatakan, Indonesia tidak hanya sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Muslim namun juga memiliki banyak lembaga pendidikan, baik yang umum maupun yang agama. "silahkan berkunjung ke sekolah-sekolah," harapnya.

Dipaparkan bahwa alumni sekolah pendidikan Indonesia banyak yang melanjutkan pendidikan di negara Timur Tengah, Turki, dan negara lainnya. "kami siap melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan anda," ujarnya. "kami terbuka dalam kerja sama," tambahnya.