image

Zulkifli Hasan: Mari Terus Berbenah, Tantangan MPR Semakin Berat

Senin, 20 Maret 2017 13:00 WIB

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan seruan pada segenap Anggota MPR RI untuk terus berbenah menghadapi situasi kebangsaan akhir akhir ini.

"Tugas semakin berat karena nilai-nilai luhur keindonesiaan terus memudar. Kami di MPR akan terus berbenah dengan kinerja yang lebih baik, bersih dan transparan."

Demikian disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Senin (20/3), saat melantik tiga anggota baru MPR Pergantian Antar Waktu (PAW). Mereka adalah Mardani Ali Sera dari FPKS menggantikan Sa’duddin; Nawafie Saleh dari FPG menggantikan Airlangga Hartarto; dan Tutik Kusuma Wardhani dari Fraksi Partai Demokrat. 

Selaku Ketua, Zulkifli Hasan mengajak 3 Anggota yang baru dilantik tersebut untuk memperkuat MPR, khususnya dalam upaya merekat kebhinnekaan. 

"Sekarang banyak yang lebih mengutamakan kelompok dan golongannya. Kalau bukan sekelompok dianggap musuh, kalau bukan segolongan dianggap lawan dan dibenci." 

"MPR harus kerja lebih keras agar nilai-nilai luhur bisa menjadi perilaku seluruh rakyat Indonesia,” lanjut ya.

Ketua MPR kembali menegaskan bahwa ikhtiar mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya tugas MPR, tapi tugas seluruh elemen bangsa, khususnya Pemerintah.

"Saya bersyukur dan mengapresiasi Pemerintah yang membentuk Lembaga Pemantapan Pancasila. Semoga sosialisasi dan pemasyarakatan nilai-nilai luhur akan lebih intens," tutupnya. 

Hadir dalam pelantikan anggota baru itu Wakil Ketua MPR Mahyudin dan E.E Mangindaan serta Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono.